Tuesday, July 29, 2008

The Eye

akhirnya gw berhasil mengumpulkan niat gw untuk menulis blog, hohoho. setelah minggu2 super sibuk gw, bayangkan, dalam 3 hari gw cuma tidur 9 jam, sisanya gw kerja, hadooh.. (lah itu gak seminggu juga ya, cm 3 hari, hehehe, sisanya tidur biasa tp tetep sibuuk).

bah gw jadi curhat, oke lanjut(wong blom mulai, lanjut2 aje lo ndut).

jadi, apa ini The Eye? wah nampaknya teman kita yang ndut ini mau menulis resensi film!
kagaaaak, ini adalah sebuah topik yg sangat2 klise, yg diilhami oleh keisengan gw dalam mengomentari pm, dan kali ini dari pmnya Ganes lah gw dapet topik ini.

suatu siang(ceilah), gw lagi OL ga jelas, liat2in siapa aja yg OL, eh ada ganes yg ganteng itu, lo tau lah pasti, baru mau gw sapa eh gw liat pmnya, bentar deh baca dulu.. di pmnya tertulis gini "prinsip orang kaya, 'what u see is what u get'" wuih apakah ini benar? apakah orang kaya selalu seperti itu? ah tapi gw gak kaya, gw mau nanya gmn caranya biar bisa kaya ke Ganes, tapi tampaknya smacam percuma, diajarin ngepet iya gw. akhirnya gw putuskan menyapa dengan sok2an punya prinsip sendiri,
sandut: "prinsip gw, 'what you see is what the fake'"(gw rasa grammarnya salah nih, udah ah bodo).
ganes : "jah, apaan tuh ndut? gak ngerti gw"
sandut: "yang lo liat di dunia ini pake mata lo tuh palsu"(mulailah gw sok2an)
ganes : "ha? terus gimane cara liat yg asli?"
sandut: "mata lo yg eksis di dunia ini cuma bisa liat benda2 yg eksis di dunia ini juga"
ganes : "iye terus gimane caranya liat yg asli?"
sandut: "pake hati *ceilah gw"
ganes : "jah"

beigitulah secuplik(apaan sih ni secuplik, ngarang2 aje..) obrolan singkat dan gak padat antara gw dan Ganes.

lalu, apakah omongan gw yg ngasal itu benar adanya? apakah gw smacam mendapat wangsit? lalu gw coba pikirkan, apa kata2 gw tadi bener yak? dan gw pun merenung sesaat(najis macem novel picisan aje nih kata2 gw barusan)

taapiii.. apakah lo pernah berpikir, bahwa kita sudah sangat2 terbiasa melihat dengan mata kepala kita, karena emang lewat mata juga kita bisa ngeliat dunia ini, sehingga terkadang kita langsung mengambil "jalan" yg baru dilihat oleh mata, kita langsung bertindak tanpa pemikiran yang matang, tanpa campur tangan 'hati' kita. wah smacam gawat tampaknya, bagaikan membuat senjata pembunuh massal tanpa memikirkan akibatnya!(apasih gw). hehehe

ayo ayo kita coba mulai biasakan mengikutsertakan 'hati' kita dalam mengambil smua pilihan, jangan cuma main mata aja. biar akhirnya gak nyesel, karena memang nyesel adanya di akhir, yg di awal mah namanya rencana :P

udah ah, duit gw hari ini abis buat billing nih, haha thx udah baca gan(gan = juragan)! see you next time :)

2 comments:

aldilla said...

wah, tulisan lo keren san.. hmm, cuman gak kebayang aja sih kyak gmn klo ngeliat langsung lo ngomongin hal2 kyk gini, hehe . ur writing inspired me much.. :)

Anonymous said...

sandut pemikirinnya gookil...
trusin ngeblog san keren dan bermanfaat lo postingannya haha